MENGUKIR SEJARAH BARU, PERTAMA KALI SEJAK BERDIRI CABDIN VI JAWA TENGAH MAJU SELEKSI NASIONAL FLS2N

     

Siswa SLB Negeri Sragen lolos seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (FLS2N PDBK) cabang lomba desain grafis ke Tingkat Nasional. Hal ini menjadi Sejarah baru untuk Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah tahun 2024.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2024 seleksi FLS2N PDBK Tingkat Provinsi diambil juara 1 dan 2 untuk diseleksi kembali di semifinal secara daring dari 38 provinsi di Indonesia, kemudian akan diambil 10 peserta terbailk untuk maju ke Tingkat Final di Nasional yang diselenggarakan secara luring.

Yuliana Nur Hafizah, Siswa SLB Negeri Sragen terpilih menjadi juara 2 dalam cabang lomba desain grafis. Hal ini berdasarkan hasil seleksi daerah pada Tingkat provinsi Jawa Tengah pada tanggal 2-4 Juli 2024 di TBJT Solo. Sehingga Hafizah masih harus berjuang dengan peserta di semifinal agar bisa lanjut ke babak final di Nasional.

Yuliana Nur Hafizah adalah siswa SMPLB, persiapannya untuk mengikuti seleksi FLS2N tidak semata-mata dadakan seperti tahu bulat. Awalnya Hafizah dilirik oleh pak Arga selaku pembimbing ekstrakulikuler desain grafis karena hafizah suka menggambar di kelas dan hasilnya pun bagus. Mendekati pelaksanaan lomba pun Hafizah semakin di gembleng karena tema tahun ini adalah “retrofuturism” yang masih tabuh dikalangan orang awam terbelih peserta didik berkebutuhan khusus, sehingga perlu ekstra bimbingan. Seperti pepatah arab “man jadda wa jada” menegaskan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil, usaha Hafizah pun terbayarkan dengan lolos untuk mengikuti seleksi nasional FLS2N PDBK tahun 2024

Tidak hanya desain grafis, cabang lomba komik strip dan melukis SDLB dari SLB Negeri Sragen juga mewakili Cabang Dinas Wilayah VI maju seleksi di Tingkat provinsi. Tahun 2024 menjadi tahunnya SLB Negeri Sragen, karena tahun ini SLB Negeri Sragen dapat unjuk gigi lebih banyak pada bidang seni di tingkat provinsi Jawa Tengah

  

 

 

 

Author: Dinda Ayu W

Editor: Arga A. Muhega

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *