LIRIK SLB NEGERI SRAGEN SEBAGAI SEKOLAH PERCONTOHAN, SLB NEGERI 1 KULONPROGO SIAP BERBENAH

SLB NEGERI SRAGEN merupakan sekolah penggerak bagi sekolah lain dan salah satu Sekolah Luar Biasa (SLB) terbesar di Jawa tengah dengan segudang prestasi akademik yang diraih oleh peserta didik berkebutuhan khusus dari berbagai ketunaan baik di tingkat nasional maupun internasional di bawah kepemimpinan Bunda Mardani, S.Pd. Sehingga dengan alasan ini Bu Titin Nurhayati, S.Psi, M.Pd selaku kepala Sekolah SLB NEGERI 1 KULONPROGO memantapkan untuk melaksanakan studi tiru sebagai langkah awal dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan di sekolahnya.

Selasa 27 Agustus 2024 seluruh guru dan karyawan SLB NEGERI 1 KULONPROGO yang berjumlah sekitar 40 orang mengulik informasi tentang implementasi kurikulum merdeka di SLB Negeri Sragen, baik dari segi pembelajaran akademik sampai pemberian keterampilan vokasi sebagai bekal peserta didik masuk dunia kerja. Adapun keterampilan di SLB Negeri Sragen yaitu musik, tari, gamelan, salon kecantikan, computer, tata boga, pertanian, perikanan, kriya kayu, tata busana, souvenir, hantaran, tata graha/clining service dan yang sedang viral adalah keterampilan batik.

Sambut hangat dari SLB Negeri Sragen dengan menampilkan potensi-potensi peserta didik dalam bidang seni, tarian reog, musik angklung, tarian bali, dan tarian gambyong dengan iringan gamelan dan lagu Jawa yang dibawakan oleh Tim Langen Suko SLB Negeri Sragen semakin menambah antusias para guru SLB Negeri 1 Kulonprogo untuk menebalkan buku catatan sebagai bahan pertimbangan mereka dalam meningkatkan kualitas pembelajarannya.

Setelah berkunjung ke SLB Negeri Sragen, Bu Titin Nurhayati,S.Psi.,M.Pd Kepala SLB Negeri 1 Kulonprogo mengucapkan terimakasih atas semua sambutan baik dari SLB Negeri Sragen. “Saya berharap trik-trik, strategi, teknik dan upaya-upaya SLB Negeri Sragen dalam menyelesaikan permasalahan yang hampir sama dengan SLB Negeri 1 Kulonprogo untuk mengatasi kekurangan guru namun pembelajaran dapat terlaksana dengan baik”, kata Bu Titin penuh harap.

Author: Dwi Astuti, Tri Lestari, Nurul W

Editor: Dinda Ayu W, Indri F

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *